Muhammad Andrianor. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SISTEM PERSEPSI SENSORI

SISTEM PERSEPSI SENSORI

PENYAKIT MATA
Mata adalah Pelita Tubuh, Organ tubuh yang satu ini sangat penting dan menjadi pusatsegala aktivitas kita, namun sering kita kurang memperhatikan dan merawat mata kita,sehingga timbul berbagai macam penyakit, bahkan di zaman yang serba modern inimembuat anak yang masih usia dini pun terserang penyakit mata bahkan sangat kronis,apalagi orang dewasa bahkan yang lanjut usia. Gangguan mata yang tidak segera diobatisecara dini dapat akan semakin parah bahkan bisa mengakibatkan kebutaan.
 
Beberapa penyakit yang menyerang mata kita:
 
1.Miopi,
yaitu seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh.
 
 2.Hiper metropi
yaitu seseroang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak dekat darimata. 
 
3.Astigmatisme
yaitu kelainan pada mata sehingga pancaran cahaya dari 1 titik tidak jatuh pada 1 titik fokus, yang menyebabkan pandangan menjadi kabur. 
 
4.Myodesopsia
yaitu adanya benda-benda yang ³terbang´ di sekitar mata mereka. Benda- benda ini bervariasi bentuk dan ukurannya. Ada yang kecil sampai besar, ada yang bening dan ada yang gelap sampai keruh. 
 
5.Katarak 
yaitu suatu penyakit mata di mana lensa mata menjadi buram karena penebalanLensa Mata dan terjadi pada orang lanjut usia (lansia).
 
6.Glaukoma,
yaitu salah satu jenis penyakit mata dengan gejala yang tidak langsung, yangsecara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan mata semakin lama akan semakin berkurang sehingga akhirnya mata akan menjadi buta. Ini biasanya terjadi pada penderitakencing manis (diabetes) atau karena kecelakaan/operasi pada mata sebelumnya. 
 
7.Degenerasi Makula
yaitu suatu keadaan dimana makula mengalami kemunduransehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan dan kemungkinan akan menyebab kanhilangnya fungsi penglihatan sentral. Makula adalah pusat dari retina dan merupakan bagian yang paling vital dari retina. Makula merupakan bagian dari retina yang memungkinkan mata melihat detil-detil halus pada pusat lapang pandang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS